Sabtu, 07 Februari 2015

Harta Benda Melimpah dan Terjadinya Berbagai ragam Fitnah Agama


Prediksi ke-6 Nabi Muhammad Saw Tentang Berbagai Peristiwa Akhir Zaman
Sumber : Kitab Al-Jawahir al-Lamma'ah





عن هِنْدٍ بنتِ الْحارث القُرَاسِيّةِ, اَنَّ أُمَّ سَلَمَةَ زَوْجَ النَّبِيّ صلى الله عليه وسلّم قَالَتْ اِسْتَيْقَظَ رَسُوْلُ الله صلى الله عليه وسلّم لَيْلَةً فَزَعًا يَقُوْلُ : سُبْحَانَ اللَّهِ, مَاذَا أَنْزَلَ اللَّهُ مِنَ الْخَزَائِنِ؟ وَ مَاذَا أَنْزَلَ اللَّهُ مِنَ الْفِتَنِ؟ مَنْ يُوْقَظُ صَوَاحِبُ الْحُجُرَاتِ -  يُرِيْدُ اَزْوَاجَهُ – لِكَي يُصلِّيْنَ – رُبَّ كَاسِيَةٍ فِى الدُّنْيَا عَارِيَةٌ فِى اْلآخِرَةِ. (رواه البُخاري)

Diriwayatkan dari Hindun bin al-Harits, bahwa Ummu Salamah  - isteri Rosululloh SAW – pernah berkata, "Rosululloh SAW bangun dari tidurnya pada suatu malam dalam keadaan ketakutan, lalu bersabda: "Subhanalloh. Perbendaharaan harta apa yang bakal dimunculkan Alloh SWT? Fitnah (agama) apa saja yang akan digelar Alloh SWT?  Siapa yang mau membangunkan isteri-isterinya yang tidur di kamar-kamar mereka (di tengah malam) agar mereka dapat melaksanakan sholat? Banyak orang yang akan berpakaian bagus di dunia, tetapi mereka justru akan telanjang di akhirat.”


Hadis diatas menjelaskan bahwa di masa-masa setelah wafatnya Rosululloh SAW, gudang perbendaharaan bumi (berbagai macam harta /kemewahan duniawi) akan bermunculan. Seiring dengan itu, berbagai ragam fitnah agama pun terjadi di mana-mana. Sumber fitnah berasal dari kaum wanita.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar